x

Posted on by Varel Marentama

Bunga seringkali menjadi media yang tepat untuk menyampaikan beragam pesan. Entah itu sebagai ungkapan kasih sayang, selamat, atau bahkan duka cita. Orang-orang beranggapan bahwa ada pesan yang mampu disampaikan melalui karangan bunga sehingga diberikan untuk mewakili ungkapan hatinya.

Setiap jenis bunga memiliki pesan yang berbeda pula. Untuk itu kamu perlu berhati-hati sebelum memilih dan mengirim karangan bunga. Jangan sampai menyampaikan pesan yang salah hanya karena salah memilih jenis bunga. Guna membantumu, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengirim karangan bunga.

Perhatikan situasi dan kondisi

Poin ini merupakan hal utama yang harus kamu perhatikan sebelum mengirim karangan bunga. Setiap situasi dan kondisi tentu memiliki ketentuan masing-masing. Contohnya, situasi berduka tentu saja tidak sama dengan situasi bahagia, seperti pernikahan. Supaya kamu tidak menyinggung perasaan orang yang mendapat kiriman bunga, poin ini perlu dipikirkan baik-baik.

Saat kamu ingin mengirimkan karangan bunga duka cita, pastikan keluarga yang tengah berduka memang berkenan menerima karangan bunga. Pemilihan bunganya pun berbeda, untuk suasana duka biasanya bunga bernuansa putih yang dipilih. Sementara untuk menyampaikan rasa cinta dan kasih sayang, bunga-bunga berwarna merah atau merah muda lebih lazim digunakan.

Pertimbangkan durasi pengiriman

Kamu juga perlu mempertimbangkan durasi pengiriman. Tujuannya tak lain adalah supaya mendapatkan momen yang pas. Tentu akan aneh jika kamu mengirimkan karangan bunga ucapan Selamat Natal namun kiriman tersebut justru datang beberapa hari setelah hari Natal. Untuk itu, kamu perlu menanyakan perihal durasi ini kepada pihak pengiriman.

Pastikan bunga yang kamu pesan bisa dikirim tepat waktu. Kamu juga harus memastikan bahwa karangan bunga pesananmu menggunakan bunga dan hiasan yang masih fresh sehingga sampai di lokasi kiriman tersebut masih tampak indah. Konsultasikan dengan pihak pembuat dan pengirim karangan bunga supaya karangan bungamu datang tepat waktu, ya!

Periksa tujuan pengiriman

Tanpa adanya tujuan pengiriman yang jelas karangan bunga pesananmu tidak akan sampai ke tujuan. Untuk itu, pastikan untuk menuliskan alamat tujuan pengiriam dengan jelas. Terlebih jika kamu memesan karangan bunga dengan tujuan luar kota. Tidak hanya akan memudahkan pihak pengirim, dengan menulis tujuan yang jelas kamu juga akan menghemat waktu.

Selain menuliskan alamat tujuan yang jelas, kamu juga perlu memperhatikan lokasi yang menjadi tujuan. Misalnya kamu ingin memberi karangan bunga untuk teman yang sedang dirawat di rumah sakit. Pastikan rumah sakit tempat temanmu dirawat memang memperbolehkan kiriman bunga untuk pasiennya sebelum mengirim bunga. Dengan demikian kamu akan menghindari resiko bunga ditolak pihak rumah sakit.

4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Mengirim Karangan Bunga

Pilih tema yang sesuai

Tiap-tiap karangan bunga memiliki tema yang berbeda-beda. Tema karangan bunga untuk ucapan duka cita akan berbeda dengan karangan bunga ucapan selamat. Begitu pula karangan bunga untuk hari ulang tahun tentu akan berbeda dengan karangan bunga untuk lamaran. Untuk itu kamu perlu memilih tema yang sesuai.

Biasanya pihak pembuat karangan bunga akan menanyakan desain yang kamu inginkan. Jika masih ragu, ungkapkanlah tujuanmu. Pembuat karangan bunga akan segera mengetahui karangan bunga seperti apakah yang tepat untukmu, Kamu juga bisa mencari referensi di internet untuk hasil yang berbeda dari yang lain.

Nah itulah tadi 4 hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengirim karangan bunga. Semoga dengan panduan ini kamu tidak salah saat akan memesan karangan bunga. Bingung harus memesan karangan bunga di mana? Serahkan pada Flower Chimp! Dengan ragam pilihan yang variatif serta jangkauan luas, kami pastikan karangan bunga pesananmu sesuai dengan tiap momen yang ada!